Cara Menambah Subscribers dan Viewers YouTube Dengan Cepat

DEVISOFIAH, Cara Menambah Subscriber YouTube Dengan Cepat - Tren YouTube mulai merambah ke berbagai kalangan. Hal ini diakibatkan YouTube menawarkan kerjasama yang menguntungkan bagi para pembuat video (video creator). Keuntungan tersebut dalam bentuk bagi hasil iklan yang tayang di videonya.

Cara Menambah Subscribers dan Viewers YouTube

Tak heran jika banyak orang-orang awam yang kini mulai menekuni dunia YouTube dan berharap mendapatkan keuntungan itu. Karena hasil pengalaman beberapa YouTuber Profesional, keuntungan yang didapatkan bisa jutaan hingga puluhan juta per bulan.

Tetapi itu semua didapatkan berkat adanya viewers dan subscribers. Tanpa mereka sebuah video di YouTube tidak akan menghasilkan apa-apa, bahkan tidak ada yang melihatnya.

Apabila kamu sekarang ini ingin membuat channel YouTube, sebaiknya dipersiapkan dengan matang. Sehingga nanti kamu akan mendapatkan subscriber yang banyak dan akan mendukung video-video yang kamu unggah ke YouTube.

Yang jadi masalah adalah, bagaimana menambah subscribers dan viewers channel YouTube dengan cepat?

Kali ini Corner23 akan membagikan sedikit tips bagi kamu yang ingin dengan cepat mendapatkan itu semua. Simak ya...

#1 Persiapkan Alat Yang Terbaik

Dalam membuat video YouTube, tentu kamu membutuhkan alat-alat seperti kamera, microphone, lighting, editor video, dll. Akan tetapi kamu tidak perlu memiliki itu semua. Cukup punya kamera dan software editor video saja sudah cukup.

Kalau memang ada budget lebih, beli alat yang mumpuni akan sangat baik. Karena dengan kamera yang bagus, hasil ketajaman dan kualitas grafis juga semakin baik. Pada akhirnya akan membuat penonton lebih nyaman menontonnya.

#2 Pelajari Cara Pengambilan Video dan Editing

Agar hasil video yang dihasilkan lebih baik lagi, kamu harus memiliki dasar-dasar pengambilan video. Selain itu juga wajib mempelajari cara mengedit video. Dua hal ini perlu disinergikan bersama agar nantinya saat mengambil video bisa punya bayangan ketika akan mengeditnya. Sehingga tidak akan banyak gambar yang terbuang sia-sia.

Dengan memahami bagaimana cara pengambil video yang benar dan editing yang menarik, itu akan membuat pesan dalam video dapat tersampaikan dengan mudah. Misalnya bagaimana menentukan audio yang pas untuk sebuah footage.

#3 Buat Video Dengan Tema Ini


Agar subcribers dan viewers cepat bertambah, cobalah untuk membuat video-video dengan tema seperti wisata, inspirasi, game, tutorial. Video yang berpotensi viral akan sangat baik untuk menambah jumlah tayangan.

Inilah yang menjadi tantangan besar bagi para pembuat video. Seorang pembuat video harus bisa berpikir ke depan tentang apa yang akan terjadi jika video sudah tayang, apa pengaruhnya bagi penonton, bukan sekedar 'bisa' membuat video.

#4 Konsisten

Kalau memang ingin berkecimpung di dunia YouTube (video creator), maka kamu harus konsisten. Bentuk konsistensi ini diwujudkan dengan rutin mengunggah video. Sehingga para penonton akan melihat channel YouTube kamu memang benar-benar aktif, sehingga mereka akan mengikutinya.


#5 Hargai Karya Orang Lain

Jangan sekedar memiliki tujuan mendapatkan subscriber dan viewer, lantas kamu membuat video dengan bahan konten dari orang lain. Misalnya saja dengan cara illegal seperti reupload. Jelas itu tidak baik untuk reputasi channel YouTube kamu.

Baca juga : Cara Download Video Youtube

Dan orang akan menilai channel YouTube kamu sebagai channel abal-abal.

***
Ingat, dalam membuat video di YouTube, jangan sekedar bertujuan untuk mendapatkan uang saja. Tetapi bagaimana agar konten yang kamu hasilnya bisa bermanfaat untuk orang banyak. Jika konten kamu berkualitas, jangan kaget jika banyak yang mengikuti dan melihat video mu.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Cara Menambah Subscribers dan Viewers YouTube Dengan Cepat"

Posting Komentar