Cara Mengatasi Masalah Ink Out Error

Perkembangan teknologi yang sangat cepat membuat kita harus selalu mengikuti dan terus menambah pengetahuan dengan banyak belajar, membaca atau berselancar di dunia maya. Dan benar adanya satu pepatah yang mengungkapkan “Selalu ada langit di atas langit” yang kalau dimaknai mungkin bisa juga diartikan bahwa kita tidak boleh merasa pintar, karena ilmu pengetahuan terus berkembang yang membuat kita harus selalu belajar dan terus belajar. Kita yang sendiri harus mengikuti berjuta pemikiran manusia lain.

Cara Mengatasi Ink Out Error (10)Demikian halnya dengan perkembangan teknologi printer atau mesin pencetak khususnya tipe inkjet dan khususnya lagi merk Epson. Kalau dulu kita sudah merasa mahir dengan aplikasi printer infus yang membuat kita tidak perlu repot-repot harus selalu ganti cartridge, dengan adanya aplikasi infus tinta ini kita akan mendapat kelebihan tidak harus mengganti cartridge karena dengan adannya tanki penyimpanan tinta kita akan dapat mencetak berbagai dokumen dalam jumlah banyak tanpa repot mengganti cartridge. Cartridge CISS yang kita kenal selama ini dilengkapi dengan chip.

Ilmu pengetahuan berkembang, mengadopsi dari teknologi tipe printer yang baru dirilis perusahaan resmi Epson, maka pada akhir-akhir ini telahpun beredar teknologi printer infus yang menggunakan cartridge tanpa chip, atau Chipless Cartridge. Dan teknologi chipless cartridge ini dapat juga diterapkan pada seri-seri printer Epson yang sudah terlebih dahulu dirilis contohnya seperti Epson T13x.

Karena penggunaan, pada satu ketika printer akan mengalami sebuah masalah, salah satunya adalah masalah ink out error. Masalah ini ditunjukan dengan adanya window progres printer yang menyatakan ink out error dan pada printernya sendiri ditunjukan dengan menyalanya lampu resume/ lampu indikasi tinta. Gejala yang lain adalah apabila kita menghidupkan printer setelah kalibrasi, kedua lampu indikator menyala tanpa berkedip.

Untuk mengatasi masalah ink out error pada Printer Epson yang sudah diinfus adalah dengan cara menekan tombol resseter yang ada pada cartridge selama kurang lebih 10 hitungan, dan dilakukan beberapa kali samapi printer berjalan normal kembali.

Dan pada postingan kali ini Corner 23 akan berbagi dengan anda sekalian tentang bagaimana caranya mengatasi ink out error pada printer epson yang sudah dinfus tetapi kartidnya tanpa chip khususnya pada Printer Epson seri T13x.

Langkah-langkah mengatasi ink out error pada Printer Epson T13x tanpa chip adalah sebagai berikut :

1.     Kita harus mempunyai Program Printer Resseter untuk Epson T13. Resseter disini bukan untuk meresset printer, melainkan cara mengatasi ink out error pada Printer Epson T13x tanpa chip terdapat pada program Printer Resseter.

 Cara Mengatasi Ink Out Error (7)

2.     Jalankan Program Printer Resseternya, setting untuk printer yang akan kita perbaiki, Jangan lupa disable dulu anti virus anda selama menjalankan program ini

 

 Cara Mengatasi Ink Out Error

3.     Pilih Particular adjusment mode

 Cara Mengatasi Ink Out Error (2)

4.     Pilih Initial setting

 Cara Mengatasi Ink Out Error (3)

5.     Buang tanda ceklis pada Product Serial No. (10 digits)

 Cara Mengatasi Ink Out Error (4)

6.     Klik pada tanda Perform, apabila muncul pertanyaan tentang kepastian printer yang akan anda seting, anda tinggal klik ok.

 Cara Mengatasi Ink Out Error (5)

7.     Setelah proses ini selesai, anda tinggal klik finish. Maka selesai pulalah progres anda mengatasi ink out error pada Printer Epson T13 tanpa Chip.

Cara Mengatasi Ink Out Error (6)

Demikian yang dapat Corner 23 bagikan pada kesempatan kali ini, semoga bermanfaat bagi kita semua. Dan bagi anda yang belum mempunyai Program Printer Resseter T13, anda dapat mengunduhnya.Cara Mengatasi Ink Out Error (8)         Cara Mengatasi Ink Out Error (9)

Trik ini juga dapat membantu kita apabila kita menghadapi masalah cartridge yang tidak terbaca pada printer T13 atau yang lainya .











Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Cara Mengatasi Masalah Ink Out Error"

Posting Komentar